Kamis, 10 September 2009

Lagi ngeprint terus file di close? Bagaimana jadinya?

Buat yang hobi ngeprint khususnya mahasiswa mesti hati-hati kalau ngeprint apalagi kalau dokumen yang di print banyak, terus gimana dong kalau sementara ngeprint tanpa sengaja file yang masih dalam proses pengeprinan di close?
Santai aja… tenang.. masalah tersebut sudah teratasi, jadi saat mulai ngeprint, sebenarnya file yang akan kita print tersebut telah tersalin dan tersimpan di cache memory printer secara temporer.
Cache memory printer ini sebenarnya berfungsi untuk mempercepat kinerja dari printer komputer, dan memory ini menerima data dari komputer dan mengirim data yang akan diprint tadi ke printer, sehingga komputer dapat melakukan proses pengeprinan yang cepat tanpa menunggu setiap page yang akan di print terkirim. Memory ini bekerja secara first-come first-served.
Jadi selain memori tadi bisa mempercepat pengeprinan juga mengatasi masalah meng-close file yang akan diprint saat proses pengeprinan.
Saat kita meng-close juga icon printer yang ada di taskbar yang memuat daftar tunggu dokumen/file yang akan di print, juga tidak akan mempengaruhi proses pengeprinan sendiri, karena hanya berisi daftar/list proses print yang sedang aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar